TK Nahdlatul Wathan Jakarta

img-1522290400.jpg

TK NAHDLATUL WATHAN JAKARTA

      

                                     KATA SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

TK NAHDLTUL WATHAN JAKARTA 




BISSMILAHI WABIHAMDIHI

ASSALAMUALIAKUM WR WB.



          Allhamdulillahirobbilalamin, Puji syukur atas dilimpahkan rahmat dan nikmatnya Allah SWT tetap tercurahkan kepada kita amien. Alhamdlilah sejak berdirinya TK Nahdlatul Wathan Jakarta sampai sekarang masih dapat melaksanakan kegiatan Pendiddikan Anak Usia Dini.


                                  Terimaksih atas di bukanya Web resmi ini, saya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Mi’rajush Shibiyan Nahdlatul Wathan Jakarta, Yaitu : KH. M Suhaidi SQ  yang telah memberikan kesempatan atau kepercayaan kepada sya sebagai Kepala Sekolah TK Nahdlatul Wathan.

         Hal tersebut tidak luput atas niat ihklas, ihktiar dan dukungan dari direktur pendidikan yaitu : Bapak Muslihan Habib MA  dan masyarakat, adapun  dorongan dari intansi terkait yaitu Dinas Pendidikan baik tingkat daerah, propinsi dan internasional, yang telah mendukung secara moril dan materi maupun pembinaan yang saat ini sangat diperhatikan masyarakat, untuk mempersiapkan anak masuk sekolah dasar.

            Pendidikan usia dini adalah upaya yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampe umur empat tahun yang dilaksanakan melalui pemberian ransangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani untuk memiliki kepastian dalam memasuki pendidikan lebih maju lagi. Satuan paud terdiri dari satuan kanak-kanak kelompok bermain-taman penitipan anak usia dini.

Taman kanak-kanak selanjutnya TK adalah satuan bentuk satuan pendidikan bagi anak usia dini pada jalur pendidikan formal menyelengarakan program pendidikan bagi anak usia empat tahun sampe dengan enam tahun.

Adapun Perundang-undangan tentang sistem Pendidikan Usia Dini yaitu :

Undang-undang Nor. 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional pasal 28 menyatakan bahwa:

1.      Pendidikan anak usia dini diselengarakan sebelum jenjang pendidikan dasar.

2.      Pendidikan anak usia dini diselengarakan melalui jalur formal dan nonformal.

                       3.      Pendidikan anak usia dini pendidikan formal berbentuk taman kanak-kanak atau bentuk lain.

                    4.      Pendidikan jalur nonformal berbentuk kelompok bermain, taman pendidikan anak dan lain.

Saya berharap dengan adanya lembaga Pemdidikan Usia Dini ini membantu pemerintah dalam bidang Pendidikan dan Budaya.

      Demikianlah yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih

 Wallahulwafikul Wal Hadiila Sabilirosad

Wassalamualiakum Wr.Wb.