Yayasan Mi'rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta

img-1521964844.jpg

 Ketua Yayasan Mi'rajush Shibyan Nahdlatul Wathan DKI Jakarta 

TGH. M. Suhaidi, SQ 


Bismillahi Wabihamdihi 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu.


 Dinamika perjuangan yang semakin kompleks di semua lini dan bidang menjadi motivasi untuk selalu    melakukan amaliah produktif, dalam membangun connection dakwah di tengah kehidupan sosial modern. 

  Perjuangan dakwah Nahdlatul Wathan tidak hanya terpokus pada komunitas masyarakat marjinal yang    lebih   mengedepankan konsep samikna wa athakna, akan tetapi dakwah Nahdlatul Wathan disisi lain juga     diharapkan mampu mentransformasikan visi dan misinya di tengah tengah masyarakat global. 

Kehadiran website Nahdlatul Wathan DKI Jakarta yang didukung oleh media SINAR Limaonline diharapkan mampu memberikan warna dan arah yang pasti terhadap eksistensi Dakwah Nahdlatul Wathan dalam kiprah dan penghidmatan mulia di Negeri ini. 

Atas nama Ketua Yayasan Mi'rajush Shibyan Nahdlatul Wathan DKI Jakarta menyampaikan ucapan Selamat dan terimakasih kepada seluruh awak website dan SINAR Limaonline yang telah bekerja keras dalam mendukung dan mensyiarkan dakwah NW ke seluruh penjuru tanah air dan dunia. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal prestasi dunia akhirat





img-1521951089.jpg

SAMBUTAN

DIREKTUR PENDIDIKAN

 YAYASAN MI`RAJUSH SHIBYAN/

PONDOK PESANTREN  NAHDLATUL WATHAN JAKARTA

 

بسم الله وبحمده

 اَلْحَمْدُ للهِ وَكَفَى وَسَلاَمٌ عَلَى عِبَادِهِ الَّذِيْنَ اصْطَفَى.اَللَّهُمَّ اَصْلِحْ اُمَّةَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَفَرِّجْ عَنْ اُمَّةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَارْحَمْ اُمَّةَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَانْشُرْ وَاحْفَظْ وَاَيِّدْ نَهْضَةَ اْلوَطَنِ فِى اْلعَالَمِيْنَ بِحَقِّ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ وَسَلَّمَ                                                                                                             

Tahmid dan syukur kepada Allah Subhanahu wa ta`ala atas limpahan rahmat,    hidayah dan taufiq-Nya kepada kita semua, sehingga ”MEDIA CENTER NAHDLATUL  WATHAN (MC-NW) JAKARTA”, dapat terwujud dan dapat berkompetisi dengan  berbagai media lainnya dalam menyampaikan informasi aktual, menarik dan terpercaya    untuk warga Nahdliyyin Nahdlatul Wathan (NW) khususnya dan masyarakat Islam serta    dunia secara global.

Eksistensi ”MEDIA CENTER NAHDLATUL WATHAN (MC-NW)  JAKARTA” merupakan salah satu institusi atau lembaga yang diarahkan fokus dalam mengelola media informasi dan komunikasi di Yayasan Mi`rajush Shibyan/Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan (NW) Jakarta. Dan lembaga inipun, tentunya mengikuti ranah pergerakan yayasan yang menginduk pada NW sebagai organisasi yang spesifik bergerak dalam aktivitas Pendidikan, Sosial, dan Dakwah Islamiyyah serta Ekonomi. Dan hingga saat ini, geliat perjuangannya selalu aktif, tidak pernah sepi dan tidak pernah menepi.

Pada dasarnya, sebagai motivasi yang mendorong lahirnya “MEDIA CENTER NAHDLATUL WATHAN (MC-NW) JAKARTA” adalah kesadaran tentang pentingnya Sosial Media (Sosmed) yang kini berkembang begitu pesat. Dan hebatnya hampir semua orang menggunakan situs-situs jejaring sosial atau sosial media ini. Pesatnya pertumbuhan medsos ini, kemudian menjadi suatu optimisme bagi para pelaku pemasar internet atau biasa dikenal dengan istilah internet marketers, bahwa sosial media kini bukan hanya situs internet semata, namun lebih dari pada itu. Dan saat inipun sudah menjadi ruang public, sehingga disebut sebagai salah satu strategi digital marketing yang sangat ampuh. Ratusan juta orang mengaksesnya setiap hari. Industri ini bahkan terus melahirkan inovasi-inovasi platform sosial media baru lainnya, seperti; WatsApp, Instagram, Pinterest, LinkedIn, dan Path. Pesatnya kemajuan teknologi mobile dan didukung oleh fasilitas untuk mengakses internet yang semakin mumpuni, maka semakin menjanjikan pula industri ini untuk berkembang di masa depan. Hampir semua industri dengan berbagai brand telah memutuskan untuk juga masuk dalam ranah publik digital ini. Umumnya perusahaan besar dan terkenal memiliki akun sosial media. Jika mereka belum memilikinya, maka dapat dipastikan mereka pun berencana untuk terjun juga dalam waktu dekat.

Oleh sebab itu, dengan lahirnya “MEDIA CENTER NAHDLATUL WATHAN (MC-NW) JAKARTA” ini, maka setidaknya ada tiga fungsi yang perlu dan dapat dimaksimalkan dengan sosial media yaitu, Pertama; Sebagai media pemasaran. Fungsi ini paling banyak digunakan oleh para pelaku industri. Pemasaran adalah salah satu jantung dari sebuah usaha atau industri. Ada banyak alasan mengapa para pemasar (marketing) memilih strategi sosial media, diantaranya adalah untuk menekan biaya pemasaran. Kedua; Sebagai Public Relation. Dalam konteks ini, banyak perusahaan besar dan terkenal telah memanfaatkan sosial media sebagai media publikasi secara resmi mereka. Alasan utama tentu efektivitas menjangkau masyarakat dan biaya yang tidak terlalu mahal. Ketiga; Sebagai Customer Service. Terdapat begitu banyak perusahaan penyedia jasa telah memanfaatkan sosial media sebagai sarana mereka untuk melayani para pelanggannya. Alasan utamanya, lagi-lagi untuk menekan biaya.

Akhirnya, sebagai Direktur Pendidikan Yayasan Mi`rajush Shibyan/Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan (NW) Jakarta, tak lupa mengucapkan SELAMAT DAN SUKSES atas lahirnya ”MEDIA CENTER NAHDLATUL WATHAN (MC-NW)  JAKARTA”. Semoga dapat bermanfaat untuk umat. Aamiin Ya Rabbal`aalamin.

Wallahul Muwaffiqu wal Hadi Ila Sabilirrasyad.

                                                                                                                                                                                                                        Jakarta, 8   Rajab 1439 H.

26 Maret 2018 M

Yayasan Mi`rajush Shibyan/ Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan Jakarta

 


 Muslihan Habib

    Direktur




VISI MISI DAN TUJUAN SERTA MOTTO

YAYASAN MI`RAJUSH SHIBYAN

NAHDLATUL WATHAN (NW) DKI JAKARTA

 

A.   VISI:

 

“Mewujudkan Lembaga Pendidikan, Sosial, Dakwah dan Ekonomi Berdasarkan Iman dan Taqwa”.

 

B.   MISI:  

 

1.    Mengembangkan pendidikan formal dan non formal yang unggul dan berkualitas

2.    Menyelenggarakan usaha-usaha kesejahteraan masyarakat

  1. Mengembangkan kesadaran beragama dan nilai-nilai ukhuah Islamiyyah di tengah masyarakat

  2. Mengembangkan usaha-usaha kemandirian ekonomi pesantren dan masyarakat

  3. Membangun kerja sama dalam bidang Pendidikan, Sosial, Dakwah dan Ekonomi.   

C.   TUJUAN: 

 

1.    Terselenggaranya lembaga-lembaga pendidikan yang berdaya saing

2.    Terselenggaranya lembaga dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berkelanjutan

3.    Terselenggaranya kegiatan dan pengembagan pelayanan dakwah yang dinamis

  1. Terselenggaranya usaha-usaha pertanian, peternakan dan koperasi Pondok pesantren yang produktif

  2. Terselenggaranya kerjasama dalam bidang Pendidikan, Sosial, Dakwah dan Ekonomi berkesinambungan.   

Motto: YAQIN, IKHLAS, ISTIQAMAH DAN SABAR