Majelis Taklim Nahdlatul Wathan
Sabtu, 24 Maret 2018
Nahdlatul Wathan
Bagikan

Majelis Taklim Nahdlatul Wathan

Muslimat NW Jakarta 

Salah satu kegitan dakwah yang di kembangkan oleh Nahdlatul Wathan DKI Jakarta adalah membangun silaturrahmi lewat pengajian dan Majlis Taklim. 

Sitem tradisional seperti ini ternyata masih trend di kalangan masyarakat Jakarta karena moment mingguan ini selain di jadikan untuk menimba ilmu ilmu agama dari para asatiz juga di jadikan ajang pertemuan secara kekeluargaan untuk memperkuat tali silaturrahmi di antara anggota pengajian. 

Pengajian rutin Majelis Ta'lim Lailatul Ijtima' Nahdlatul Wathan Jakarta yang di selenggarakan setiap malam jum'at, bertempat di setiap rumah jama'ah secara bergiliran sesuai kesepakatan para anggota pengajian. 

Kegiatan ini secara terus menerus dilakukan sejak berdirinya Nahdlatul Wathan di Jakarta. Untuk kegiatan minggu ini malam jum'at tanggal 08 Agustus 2018 bertempat di Mushalla Raudlatul Jannah di Rt 003 Rw 03 Penggilingan Cakung Jakarta Timur. 

Dalam sejarahnya,  Majelis Ta'lim ini terbentuk sejak tahun 1995 yang diikuti oleh para Wali Murid Taman Kanak Kanak Nahdatul Wathan jakarta yg sedang menunggu putera/i nya belajar di kelas, kemudian orang tuanya di ajarkan membaca Al-Qur'an oleh para asatiz.  

Untuk menjaga kekompakan dan terbinanya ukhuwah di antara para Wali Santri TK NW  baik yang masih aktif maupun yang sudah tamat, maka dibentuklah wadah baru  yang lebih akomodatif dalam bentuk Majlis Ta'lim Nahdlatul Wathan Jakarta yang pada awal bedirinya diikuti oleh 50 anggota aktif. 

Inisiatif nama Mushalla Raudlatul Jannah datang dari seorang jamaah yg bernama Dra.Hj.Nur'aini' M.Pd, yang sekaligus membangun tempat tersebut sebagai pusat pengajian dan kajian ilmu agama Muslimat Nahdlatul Wathan di Jakarta. 

Dalam kegiatannya Majlis Taklim ini secara rutin membaca Hizib Nahdltul Wathan dengan bimbingan para asatiz alumni Ma'had Darul Qur'an Wal Hadis asal Lombok NTB dan Alhamdulillah sekarang para jamaah sudah banyak yang hafal Hizzib Nahdlatul Wathan. 

Adapun para asatiz yang rutin memberikan tausiyah agama dalam setiap pengajian di Majelis Taklim ini adalah " TGH.M.Suhaidi, SQ. Ust.Dr.Muslihan Habib,dan Ust. Sarbini,S.Pdi dengan materi pendalaman di bidang Fiqih dan Hizib Nahdltul Wathan. HZ/RH

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar